Wednesday, October 3, 2007

Our first post...

Akhirnya bisa juga punya blog…

Rencananya blog ini akan bercerita soal keseharian kita – kita, cewe2 yang tinggal di satu kos-kosan di Depok. Pengisi blog – selanjutnya disebut ADMIN (cie..keren nih..) – adalah para penghuni kos-kosan itu, tepatnya penghuni lantai atas.

Biar enak..kayanya perlu ada deskripsi fisik (halaah…) tentang kosan kami.. Ok, jadi, nama kosan kami adalah PK. Bukan Penjahat Kelamin sodara – sodara!! Anggaplah PK stands for Pondok Kebaikan.. ato Pondok Kemaksiatan.. ato Pondok Kebegoan.. aahh… quoted from Pak Shekspir (nulis namanya gimana sih??) APALAH ARTINYA SEBUAH NAMA?? Kalo P=Pondok, kita2 kasi kebebasan buat you2 untuk mengisi apakah K-nyaa??

Kosan ini ada di daerah Depok nempel Jakarta.. terdiri dari dua lantai. Lantai bawah ada kamar2 plus dapur n ruang tamu n ruang tipi. Lantai atas ada 6 kamar, 3 kamar mandi, 1 tempat nyuci, 1 ruang tipi lagi, 1 tempat jemuran kering n balkon. View from the top-nya keren.. Bisa liat apartemen Margo Residence, kebon orang, termasuk 2 petak kuburan warga setempat (mampus!!) Posisi rumah kos kita ada di pojokan. Tetangga kita ada tukang laundry+aqua sama mushola.

Lantai atas dihuni sama 7 cewe yang punya daily activities beda2. Yang kerja ada 2 orang. Yang kuliah malem dua orang. Yang kuliah pagi 1 orang, sisanya belom jelas, ehehehe… Akibat perbedaan waktu beraktivitas ini, kehidupan di sini baru dimulai diatas jam 10 malem. Gampang deh, nyari kosan kite! Cari aja kosan yang jam 11 malem masih kedengeran suara kuntilanak2 cekakakan.. itu pasti kosan kita!!

Pengennya sih, bisa nulis nama sebenarnya disini, tapi pada takut privasi n harga diri tercoreng – moreng deh kayanya.. Karena banyak kelakuan kita2 yang terlalu vulgar, out of mind, dan seringnya sih..BODOH!! Mengingat adat ketimuran yang masih memandang kelakuan cewe2 kaya kita ini kurang layak dan mengingat resiko bisa2 kaga dapet jodoh nantinya, jadi pake nama samaran dulu deh yaa…

Yang paling tua, Pew..udah kerja, baru aja jadi biker sejati dengan Yamaha Mio merah yang dititip saban malem di kosan cowonya. Penggemar brondong a.k.a daon muda, penggila Starbuck Frappucino Caramel dan sering ngajak nge-Buck anggota kos yg laen, buat nongkrong n ngabisin duit orang tua di Margo City Square. Kamarnya pas depan tangga, warna pink, n satu kamar mandi sama kamar terluas di lantai atas.

Kedua paling tua, Nah. Satu kamar mandi sama Gid, posisi kamarnya pas depan tempat tipi. Kamarnya warna ijo. Ngakunya paling sebel ma barang2nya yg overloaded di kamar. Pemilik sepatu dan stok cemilan terbanyak. Warga Medan yang diimpor via Bandung, makanya tiap libur seringnya pulang ke Bandung, bukan Medan. Durhaka dasar!! Baru2 ini mengganti statusnya jadi In a Relationship, chiee…

Next, Imeh!! Paling sering tertindas oleh yang lain akibat bentuk fisik yang sedikit KURANG wajar. Sama kaya Nah, baru upload status juga jadi In a Relationship. Seorang huge fans of Rio Febrian dan penggemar lagunya Beyonce, Irreplaceable..to the left, to the left.. Orang Batak yg lebih bae jangan nyanyi dan ga bisa makan B1 ato B2. Partner setia May dalam hal gosok2an minyak kayu putih ato balsem.

Lanjuut, meet May! Manusia dengan tipe kepribadian flegmatis banget!! Klo ngejelasin ssuatu ma dia, bagusnya pelan2. Setelah itu, tanya: “Ngerti May?”, klo dia bilang ngerti, biarkan 10 menit.. Klo dalam 10 menit dia ga ada pertanyaan tambahan, mending lo tanya: “Udah ngerti blom Maayyy??”… Biasanya jawabannya adalah: “Enggaaa…Gimana sih maksudnyaa??”. Spesialis cuci yang terkenal dengan tehnik KELANTANG yg bikin baju cling..Kebiasaan sebelum tidur adalah baluran (I mean it, BALURAN!!) sama minyak kayu putih n balsam, pake training, pake sarung, baru tidur pake selimut tebel.. Kaya nene2, emang.. Tapi, IP kuliahnya paling tinggi di antara seluruh penghuni lhoo…

Trus, ada Git. Manusia ga tahan panas. Klo tidur, kipas angin disetel maksimum, trus ngadep badan langsung. Klo ga inget kosan pernah kemalingan, tu jendela juga bakal dibuka demi satu kondisi; DINGIN! Penggemar kopi yang sering jadi bulan2an juga terutama waktu nyuci & njemur. Hal ini akibat bentuk fisiknya yang SEDIKIT istimewa. Satu2nya penghuni yang kuliah pagi, jadi sering sendirian kala malam menjelang, huhuhu…

Nah, ada satu orang lagi nih. Sebenernya dia ga menghuni lantai atas, tapi dia dianggap masuk anak atas. Abis sering lumayan sering ke atas (buat nyuci..ehehe!!) Namanya Ja.

Namanya juga kosan, jadi penghuni silih berganti datang n pergi. Rencananya sih cerita yang diceritain disini bukan cuma up-date dari kejadian yang terjadi setiap hari, tapi juga kejadian2 yang unforgettable yg dulu pernah kejadian bareng penghuni2 lama yg udah pada check out (kaya hotel…)

So, what else can WE say.. Just sit back and relax. Enjoy reading n have a good pleasure time laughing at our truly unbelieveable and extraordinary stories.. ciao!!

2 comments:

Kost said...

Numpang Komentar ya?! Kehidupan Kost emang penuh kenangan. Aku mungkin salah satu orang beruntung bgt karna bisa ngerasain alias menjalani kehidupan sebagai anak kost. Ayo tetap semangat walo kiriman kadang telat hehehehehe.... Salam Kenal ya http://sastro-camp.blogspot.com/

Hikari said...

sy setuju. salah satu masa yang menyenangkan adalah hidup di tempat kostn. hidup di kostn mengajarkan sikap hidup mandiri dan prihatin. sikap tenggang rasa dan saling menghormati antarteman kostn bisa diambil sbg pelajaran hidup. sikap hemat dalam mengelola keuangan juga penting...Salam kenal buat PK, jangan lupa kunjungi blog sy di http://hikarishopunik.blogspot.com/